Pages

Saturday, April 28, 2012

Cahaya Asmara Gemilang, S. Pt.


Apa yang terbesit dalam benak saya ketika mendengar nama tersebut?? Ya...itu berarti saya telah berhasil menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana yang saya cita-citakan.
            Saya bukan tergolong mahasiswa yang berprestasi, saya bukan anak yang pintar, saya adalah anak malas, nakal, dan bukan termasuk tipe anak yang suka belajar. Tetapi saya punya kemauan yang kuat serta mempunyai seorang pendidik yang hebat, motivator handal dibelakang layar yang selalu mendorong saya untuk menjadi orang besar yang berpendidikan dan menjadi orang yang lebih baik, siapa lagi kalo bukan ayah saya.
            Saya mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada di Fakultas yang dulu juga dihuni ayah saya, di Fakultas Peternakan tepatnya. Mungkin tidak ada yang spesial dimata anda sekalian, hmmm...mungkin semasa kecil anda tidak diberikan gizi dan nutrisi yang baik oleh orang tua anda??kasian...ok kembali lagi ke Cahaya Asmara Gemilang, S. Pt. Seperti yang saya jelaskan tadi, saya bukan tergolong mahasiswa yang pandai dan berprestasi. Data fakta menunjukkan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saya hanya 2,30, sungguh miris mungkin kata yang tepat bagi anda menyikapi keadaan nilai saya. Banyak pertanyaan dan pendapat orang mengenai fenomena ini, contohnya:
1.    “kamu mau jadi apa/kerja dimana dengan IPK segini??”
2.    “kamu gak malu apa lulus dengan IPK segitu??”
3.    “apa aja yang kamu lakuin selama kuliah??hahh...molor??”
4.    “syarat masuk PNS/kerja diperusahaan gede tu minimal 2,75 brooooo”
5.    “mahasiswa yang IPK nya kurang dari 2,5 itu berarti tidak berbakat dibidangnya”
6.    “bla...bla...bla...bla...bla...”

“MAAF...SAYA TADI TIDAK MEMPERHATIKAN, SODARA TADI NGOMONG APA Y????” (sambil pasang muka bego) :D
Mungkin itu cara terbaik menangani orang semacam itu, yang tak pernah belajar tentang kehidupan. Saya mungkin tidak terlalu terganggu dengan hal-hal seperti ini, pendapat tersebut memang benar adanya, tergantung dan terserah bagaimana kita menyikapinya. Hidup ini penuh misteri, tidak ada yang tau apa yang akan terjadi esok hari. “semoga kita bertemu lagi 5-10 tahun kedepan”, apapun yang terjadi dan bagaimanapun keadaannya saya akan menjawab semua pertanyaan dan anggapan tersebut.
            Diberikan kesempatan untuk kuliah dan menuntut ilmu di perguruan tinggi negri adalah anugerah yang diberikan pada saya, apapun fakultasnya sebenarnya saya tidak peduli. Dan inilah jalan yang diberikan oleh Allah pada saya, serta mengenal dan memiliki teman-teman sekaligus sodara saya yang istimewa sebagai media tukar fikiran, saling support, tempat mencurahkan segala asa dan berbagi rasa.
            Saya tidak butuh IPK atau nilai yang tinggi, ibaratnya gelar sarjana tidak terlu penting buat saya. Proses mendapatkan gelat “S. PT.” itulah yang menurut saya adalah kunci keberhasilan kita untuk menjadi “orang besar”. Segala aspek kehidupan kita diasah dan diuji disini, tidak hanya kualitas dan kuantitas, tetapi juga sosialisasi, mentalitas, dan fighting spirit atau perjuangan kita untuk meraihnya adalah modal yang sangat berharga apabila kita menjalaninya dan melewatinya dengan baik.
“Selamat Datang di Kehidupan yang Sebenarnya Kawan”

Song to sing:

“Ingatlah”

Sudah waktunya kau kepakkan sayapmu
Bersiap tuk terbang menembus sang awan
Sudah saatnya kau kepalkan tanganmu
Hancurkan kerasnya tembok kehidupan

Bridge:
Hingga dating saat itu
Pastikan kita saling bergandeng tangan
Ingatlah…

Reff:
Semua tak berarti… (sia-sia)
Tanpamu… (disini)
Semua tak berarti… (sia-sia)
Tanpamu…
Kawan!!

Waktu yang berlalu
Tinggalkan kenangan yang tak mungkin terulang
Saat kita bersama, berbagi rasa, suka dan duka

Bridge:
Memori dimasa itu
Terlihat jelas kita bergandeng tangan
Indahnya…

Back to reff till death:
Semua tak berarti… (sia-sia)
Tanpamu… (disini)
Semua tak berarti… (sia-sia)
Tanpamu…
Kawan!!

Song Writer:
Cahaya Asmara Gemilang and  M. Agung Nugroho




Dedicated to:
1.    Sasukan Fakultas Peternakan UGM ‘07
“kalian istimewa”
2.    Sodara-sodaraku yang akan wisuda bulan mei 2012
“selamat datang di kehidupan yang sesungguhnya”
Sukses selalu, bawa nama baik almamater kita. Doa ku menyertaimu
3.    Anak-anak nakal bersodara
“bukan kelulusan yang tertunda, memang belum saatnya dan belum siap kita menyandang gelar “S.Pt.”.
“No heart feeling, keep fighting”, jangan biarkan mereka menunggu kita terlalu lama.
4.    My wife to be
Erlin Siti Zulfah Suntama yang tengah bersama berjuang mendapatkan gelar sarjana yang dicita-citakannya
“semoga jalannya selalu dilancarkan”
“Semangat Yank…..”
5.    Yudhistira Resang Asmara dan Gayatri Sekaring Pertiwi
“terima kasih telah menjadi inspirasi dan semangatku”


Special thank’s to:
1.    Ir. Kun Go Asmara dan mamiku tercinta Susiati (Asmara)
Terima kasih untuk segalanya
“Merpati yang kau lepaskan siap terbang lebih tinggi”
2.    Coupet’z ‘07
Mengenal kalian adalah hadiah, memanggil kalian teman adalah indah, memiliki kalian adalah anugerah.
Terima kasih atas kebaikan, kebersamaan, support kalian sangat berarti bagi saya. Terima kasih atas segalanya…
“kupastikan kita akan bertemu lagi”

No comments:

Post a Comment